3 Dampak Negatif Dari Rokok

Rokok yang konon berasal dari orang indian yang merupakan suku asli benua amerika,dimana orang indian ini orang yang pertama kali menggunakan rokok walaupun tidak seperti rokok sekarang tetapi masih tradisional.Sampai sekarang orang banyak yang menyukai rokok bahkan sampai dikategorikan kecanduan,orang yang kecanduan rokok akan merasa ada sesuatu yang kurang dalam dirinya kalau sehari saja tidak merokok,sehingga orang yang kecanduan rokok bisa menghabiskan rokok paling sedikit sebungkus dalam satu hari.Padahal rokok banyak mengandung zat-zat yang membahayakan tubuh,tetapi tetap saja banyak orang yang suka merokok.Berikut 3 dampak negative dari rokok :

  1. Merusak Kesehatan

Semua kita tahu bahwa di dalam rokok banyak sekali zat-zat beracun yang bisa merusak kesehatan tubuh,zat-zat bertacun tersebut bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti kanker,paru-paru,jantung,dan lain sebagainya.

  1. Pemborosan

Orang yang kecanduan rokok minimal sehari bisa menghabiskan 1 bungkus rokok,1 rokok harganya Rp. 22.000 dikali sebulan menjadi Rp. 660.000,kalau dikali setahun menjadi Rp.7.920.000,bayangkan kita mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk rokok saja dalam setahun.

  1. Stigma Buruk Masyarakat

Ada stigma buruk di masyarakat yang menganggap bahwa orang yang merokok dianggap orang yang tidak baik,terutama jika yang merokok tersebut masih anak-anak atau perempuan.Sehingga bayak yang menjustice bahwa anak-anak yang merokok adalan anak nakal,begitu juga kalau yang merokok perempuan ada yang mencap bahwa wanita itu wanita tidak baik.

Sekian uraian dari saya semoga bermanfaat.