Ini Dia Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Modifikasi Kecepatan Honda Tiger

Sepeda motor milik vendor Honda sejak awal kemunculannya memang selalu menarik untuk diperbincangkan didunia otomotif baik itu dikalangan anak muda ataupun para pecinta sepeda motor dari varian lainnya. Vendor Honda ini mempunyai salah satu kelebihan yaitu hadirnya modifikasi motor Tiger yang menampilkan body keren sehingga akan disukai oleh para komunitas touring di Indonesia.

Motor yang punya desain body keren ini karena adanya sentuhan beberapa sticker yang menawan pernah Berjaya di era 90 an. Motor Tiger ini dari segi dapur pacu memiliki mesin SOHC 4, dimana langkah dengan sistem pengapian AC CDI. Sedangkan volume yang dimiliki oleh motor Tiger ini adalah langkah 196.9cc dengan transmisi 6 kecepatan dan juga memakai sistem pendinginan udara. Dan Honda Tiger ini jika dilihat secara detail dari spesifikasinya dari menggunakan komponen yang cukup bagus dan fairing yang berkualitas tinggi. Motor Tiger ini secara kasat mata memiliki fisik yang nampak kuat dan juga tangguh.

Memodifikasi motor Tiger bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan kreatifitas dan keahlian yang khusus. Bukan hanya modal saja yang harus disiapkan ketika akan memodifikasi Tiger yang memiliki body cukup besar itu, karena ada hal lainnya yang harus disiapkan yaitu teknik dan inspirasi didalam memodifikasi. Sehingga nantinya akan dihasilkan kreasi modifikasi  yang akan membuat tampilan Tiger semakin gagah dan keren.

Kebanyakan orang memodifikasi motor tigernya itu dengan berfokus kepada merubah kecepatan dan polesan tampilannya. Selain itu juga ada modifikasi motor tiger yang dikhususkan hanya untuk harian/touring, dan ada juga yang untuk balapan. Jika yang ingin kamu modif itu adalah kecepatannya maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk modifikasi kecepatan Honda Tiger diantaranya yaitu :

  • Melakukan Bore Up

Untuk menambah kecepatan pada motor Tiger kamu maka bisa dilakukan dengan cara bore up. Tetapi cara bore up ini memilki resiko yang tinggi sehingga jika motor Tiger kamu tidak ingin cepat rusak maka sebaiknya mencari cara yang lainnya.

  • Mengubah Noken As Standar Ke Noken As Racing

Jika melakukan cara bore up dapat merusak motor Tiger kamu, maka ada cara yang lainnya yaitu dengan mengubah noken As yang standar ke noken As racing. Karena performa motor Tiger kamu akan lebih baik lagi jika noken As nya dirubah dari yang standar ke yang racing.

  • Melakukan Setting Main Jet Dan Pilot Jet

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menyeting main jet dan pilot jetnya yang disesuaikan dengan keinginan sang pemilik motor. Sebagai contoh apakah motornya itu hanya akan digunakan untuk sehari hari saja  atau cuma memuluskan lajunya saja, maka sebelum melanjutkan modifikasi kearah yang selanjutnya sebaiknya dipikir ulang.

Itulah  beberapa cara yang bisa dilakukan untuk modifikasi kecepatan Honda Tiger. Alangkah baiknya didalam memodifikasi kecepatan pada motor Tiger ini tetap memperhatikan keselamatan ketika menggunakannya.