8 Jenis Kain Yang Cocok Untuk Jubbah Pria 

 

Sangat penting untukmu mengetahui bahan kain yang akan dibeli untuk membuat baju atau saat membeli baju di online shop, terlebih lagi baju yang akan dibuat atau dibeli itu model gamis pria terbaru atau jubbah. Banyak diantara para pria yang merasa kecewa saat membeli baju online shop karena terkadang tidak sesuainya foto, deskripsi, dan harga dengan keinginanmu. Tetapi akan berbeda ceritanya jika kamu sudah tahu bahan apa yang kamu inginkan saat akan membeli secara online pastinya tidak akan kecewa. Selain itu juga dengan mengetahui bahan apa yang akan digunakan saat membuat baju pastinya bisa merasa lebih mudah saat membuatnya dan lebih puas.

Supaya tidak kecewa dan merasa puas, ketahui jenis kain yang sering digunakan untuk membuat jubbah pria dibawah ini :

  • Kain Balotelli

Karena serat kain balotelli ini sangat rapat sehingga saat digunakan tidak akan menerawang. Teksturnya sedikit agak kasar karena adanya garis garis yang memanjang atau berbentuk segiempat, lemas, dan jatuh. Meskin kain ini bahannya tebal tetapi saat digunakan terasa ringan sehingga bagus digunakan untuk membuat jubbah.

  • Kain Crepe

Bahan kain crepe ini memiliki tektur yang lembut, berserat, dan juga jatuh saat digunakan. Selainnya itu juga kainnya tebal sehingga tidak menerawang, karena bahannya dingin sehingga nyaman digunakan dan tidak akan membuat gerah. Bahan kain crepe juga saat ditarik akan kembali seperti semul dan tidak akan melar seperti jersey. 

  • Kain Linen

Tekstur kain linen ini berserat, bahannya jatuh, meski sifatnya kaku tetapi tetap halus dan ringan saat digunakan. Karena bahannya tidak terlalu tebal sehingga akan menerawang untuk warna warna yang cerah tetapi motifnya cantik cantik. 

  • Kain Ceruti

Meski kain cerutti ini tipis tetapi sangat lembut dan elastis. Tekstur diatas permukaan kainnya itu seperti kulit jeruk dan adanya bintik bintik kecil halus dengan warnanya yang senada dengan bahan dasarnya. Karena kain ini bahannya jatuh sehingga tidak akan mudah melayang saat ditiup angin, mudah dibentuk, dan saat diterawang didepan cahaya akan terlihat adanya serat serat pada bahannya. 

  • Kain Cotton Combed

Jenis kain cotton combed ini sangat cocok digunakan untuk membuat baju anak anak atau remaja. Pasalnya bahan tersebut tidak hanya mudah disablon tetapi juga bahannya kuat dan tidak mudah robek, tekstur kainnya juga lembut dan tidak kasar, mudah menyerap keringat, dingin, dan tidak panas saat digunakan. 

  • Kain Jersey

Kain jersey ini merupakan kain katun dengan campuran sintetis sehingga dapat merenggang. Bahan jersey ini selain sifat karakternya yang elastis tetapi juga memiliki karakter kain yang halus, tidak berbulu, dan lebih tebal. Akan terlihat lebih elegan dengan mengikuti bentuk tubuh. 

  • Kain Rayon

Meski jenis kain rayon ini mudah kusut tetapi kain yang terbuat dari serat kayu tersebut memiliki karakter permukaan yang lembut, ringan, halus dikulit, dan juga mudah menyerap keringat seperti kain katun. 

  • Kain Sultra

Jenis kain sultra ini biasanya sering digunakan sebagai bahan dasar batik tulis pria. Meski kain sultra ini termasuk kedalam kategori jenis kain batik tetapi memilih kain sultra untuk membuat jubbah pria adalah tindakan yang paling tepat. Dengan menggunakan jubbah dari bahan kain sultra tentunya dapat membuat para pria terlihat ganteng, elegan, modern, serta kekiniaan.